Cara Mengisi Pulsa ke No HP Pelanggan :
KODEVOC.NOHP.PIN
Contoh : S20.08123456789.1234
Catatan :
- Setiap transaksi berhasil ataupun gagal selalu ada
reply dari server. Jika reply lambat, anda tidak perlu mengirim ulang
perintah yang sama, anda bisa cek status transaksi dengan menu cek
status
- Kadangkala pulsa masuk tanpa pemberitahuan ke pelanggan,
untuk itu silakan cek pulsa pelanggan anda dengan cara menekan *888#
untuk Telkomsel, *555# untuk Mentari dan Star One, *388# untuk IM3,
*123# untuk Pro XL, *99# untuk Flexi, *111*1# untuk Three, 999 untuk
Fren, dan sms : PULSA kirim ke 555 untuk Esia
- Apabila terjadi,
reply ke anda: transaksi telah sukses, tetapi pulsa belum masuk ke
pelanggan, berarti terjadi proses delay (tunda) dari supplier. Silakan
tunggu paling lama 1 x 24 jam untuk proses pengisian pulsa ke pelanggan.
Anda akan menerima laporan pengembalian saldo anda (refund), jika
transaksi yang demikian ternyata gagal
- Untuk transaksi kembali
dengan kode voucher yang sama ke nomer hp yang sama hanya dapat diproses
apabila transaksi sebelumnya telah berhasil minimal 1 x 24 jam
- Khusus
untuk produk tertentu seperti Kartu AS, SimPATI, IM3, Mentari dan XL,
anda bisa mengisi kembali nomor hp yang sama dengan nominal yang sama
apabila anda menggunakan kode voucher lainnya (alternatif)
Contoh :
- Anda sudah mengisi nomor hp 08123456789 dengan
kode voucher S20, maka anda masih bisa mengisi kembali nomor tersebut
dengan kode voucher SD20
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengisi Pulsa lebih dari 1 No HP / Multi Transaksi :
MULTI.KODEVOC.NOHP.KODEVOC.NOHP.PIN
Contoh : MULTI.S10.08123456789.F10.0317654321.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Transaksi Token PLN (Listrik Prabayar) :
KODE.IDPELANGGAN.NOHPPELANGGAN.PIN
Contoh : PLN20.14022571138.08123456789.1234
Balasan ke Agen (contoh) :
Yth: KIRATOCELL(PJ0036) order: PLN20.14022571138.08123456789
BERHASIL! Harga: 19000 VSN: 5882-1484-2866-7449-7537 Biaya: 0 Saldo:
200252
Balasan ke Pelanggan(contoh) :
06-12-2011 15:16 BUDHI CHANDRA SH 14022571138 R1/1300 Nom:20000 KWH:22,70 Token:5882-1484-2866-7449-7537 SUKSES
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mendaftarkan Agen/Downline Baru :
dikirim dari hp anda, yang sudah terdaftar :
DFT.NOHP.NAMA.KODEPOS.PIN
Contoh : DFT.081987654321.NARUTOCELL.30123.1234
Catatan :
- Setiap agen baru / downline yang berhasil anda
daftarkan otomatis memiliki harga yang lebih tinggi dari anda, yakni
lebih tinggi Rp 50 untuk semua produk (all item)
- Selisih harga
ini -jika downline anda melakukan transaksi- akan terakumulasi dan
menjadi pendapatan bonus yang akan ditambahkan ke saldo anda setiap hari
jam 23.00 wib
- Jika downline anda cukup banyak dan setiap
downline melakukan hal yang sama (mendaftarkan downline baru), maka anda
berpeluang mempunyai penghasilan tambahan (pasif income) yang jumlahnya
tidak terbatas, sepanjang jaringan anda terus berkembang dan melakukan
transaksi pengisian pulsa
- Semakin berkembang jaringan anda, maka bonus transaksi yang akan anda dapatkan dari jaringan anda akan semakin besar
- Untuk
mendapatkan selisih (up harga) lebih dari 50, silakan mendaftarkan
downline melalui nomor lain anda, yang sebelumnya telah anda daftarkan
sebagai downline anda
- Untuk mengecek jumlah bonus transaksi
secara realtime, kapan saja dan dimana saja, anda dapat mengetik BNS.PIN
lalu kirimkan ke SMS Center
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mentransfer Saldo ke Agen/Downline Anda :
KIRIM.ID-AGEN.NOMINAL.PIN
Contoh : KIRIM.PJ0046.200000.1234
Catatan :
- Transfer saldo hanya dapat dilakukan ke downline langsung anda, tidak bisa ke crossline atau ke upline
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Menarik Saldo dari Agen/Downline Anda :
TARIK.ID-AGEN.NOMINAL.PIN
Contoh : TARIK.PJ0046.200000.1234
Catatan :
- Penarikan saldo hanya dapat dilakukan jika anda sebelumnya telah melakukan kesalahan (keliru) kirim saldo ke agen/downline anda
- Jumlah nominal yang ditarik harus sama dengan jumlah nominal yang salah kirim, dan hanya dapat dilakukan pada hari yang sama
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengirim Info/Komplain :
INFO.INFO/KOMPLAIN/PESAN ANDA
Contoh 1 : INFO.sudah transfer via BCA Rp 500.123 untuk deposit PJ0036, mohon diproses
Contoh 2 : INFO.mohon dicek transaksi S20 ke 08123456789 tgl 20/07 jam 23.05
Catatan :
- Jika transaksi gagal, saldo anda akan dikembalikan
(direfund). Proses refund sangat tergantung pada masing-masing operator
seluler. Silakan tunggu maksimal 1 x 24 jam. Jika lebih dari 1 x 24 jam,
silakan info ke Sms Center
- Jika transaksi berhasil dan sudah
ada nomer serinya (VSN) namun pulsa belum masuk, silakan datang dan
tanyakan ke pusat layanan masing-masing operator di kota anda atau
hubungan costomer service masing-masing operator via nomer bebas pulsa
(116 untuk Telkomsel, 222 untuk Mentari, 300 untuk Mentari, 111 untuk
Star One, 818 untuk Pro XL, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, dan 999
untuk Esia)
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengganti PIN :
GPIN.PINBARU.PINLAMA
Contoh : GPIN.9999.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Saldo :
SAL.PIN
Contoh : SAL.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Harga :
CHRG.KODE(AWAL)VOC.PIN
Contoh : CHRG.S.1234 atau CHRG.SS.1234
ATAU
HRG.KODEVOC1,KODEVOC2,KODEVOC3,KODEVOC4,..dst.PIN
Contoh : HRG.A5,AS10,S5,SS10,F5,I10,XR5.1234
Catatan :
- Menu CHRG digunakan untuk mengecek harga salah satu jenis voucher mulai dari nominal kecil hingga nominal besar
- Menu HRG digunakan untuk mengecek harga beberapa jenis voucher yang ingin diketahui (sesuai permintaan anda)
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Stok Kosong / Gangguan :
STOK.PIN
Contoh : STOK.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Status Transaksi :
CEK.NOHP.PIN
Contoh : CEK.08123456789.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengetahui Rekap Transaksi :
LAP.DDMMYY.PIN
Contoh : LAP.200708.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Bonus Transaksi :
BNS.PIN
Contoh : BNS.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Jaringan Anda :
JAR.PIN
Contoh : JAR.1234
Catatan :
- Menu JAR digunakan untuk mengetahui perkembangan jumlah downline pada setiap level anda, mulai dari level 1 hingga level 5
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Jaringan Downline Anda :
CJAR.ID DOWNLINE.PIN
Contoh : CJAR.PJ0046.1234
Catatan :
- Menu CJAR digunakan untuk mengetahui perkembangan jumlah downline pada jaringan salah satu downline yang ingin anda pantau
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengecek Saldo dan Aktivitas Terakhir Downline :
CDL.ID AGEN.PIN
Contoh : CDL.PJ0677.1234
Catatan :
- Menu CDL digunakan untuk mengecek saldo terakhir serta
tanggal dan jam aktif terakhir downline anda. Dengan demikian anda
(upline) dapat mengetahui apakah downline anda masih aktif atau tidak,
serta mengetahui besarnya saldo yang masih tersisa
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Daftar YM Transaksi :
YM.ID YM.PIN
Contoh : YM.kitaro_cell.1234
Catatan :
- Pendaftaran YM untuk transaksi hanya dapat dilakukan
melalui nomor hp yang sudah terdaftar, kirimkan format sms anda ke SMS
Center
- Setelah dapat balasan dan id ym anda terdaftar, silakan add YM CENTER : trxmachine atau serverjambi di daftar kontak Yahoo! Messenger anda
- Anda
dapat melakukan transaksi (lebih cepat daripada via sms) via Yahoo!
Messenger layaknya melalui hp (sms), tanpa dikenakan biaya (potongan
saldo)
- Perhatian: yang didaftarkan cukup id ym anda saja (Contoh: kitaro_cell bukan kitaro_cell@yahoo.com)
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Menambah No HP Paralel :
PARHP.NOHPBARU.PIN
Contoh : PARHP.085234567890.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Menghapus No HP Paralel:
HAPUSHP.NOHP.PIN
Contoh : HAPUSHP.085234567890.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengganti Nama :
GNAMA.NAMABARU.PIN
Contoh : GNAMA.BESTRELOAD.1234
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mengganti HP :
GANTIHP.NOHPLAMA.ID-AGEN.PASSWORD.PIN
Contoh : GANTIHP.081987654321.PJ0036.12345.1234
Catatan :
- Diketik dan dikirim dari nomor hp baru
- Jika belum ada reply, mungkin format anda salah, silakan perbaiki dan ulangi
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Memblokir Agen Anda :
BLOCK.ID-AGEN.PIN
Contoh : BLOCK.PJ0046.1234
Catatan :
- Menu ini hanya dapat digunakan untuk memblokir downline langsung saja
----------------------------------------------------------------------------------------
Cara Membuka Blok Agen Anda :
UNBLOCK.ID-AGEN.PIN
Contoh : UNBLOCK.PJ0046.1234
|